2017 Pemko Pekanbaru anggarkan Rp1,5 miliar untuk tambal sulam jalan

Kamis,12 Januari 2017 | 16:19:44
2017 Pemko Pekanbaru anggarkan Rp1,5 miliar untuk  tambal sulam jalan

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru Zulkifli Harun mengatakan, jika tahun 2017 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk tambal sulam jalan di Kota bertuah, namun anggaran tersebut relatif masih kurang jika dengan titik yang ada saat ini.

"Kalau kita hitng memang masih kurang anggaran Rp1,5 miliar tersebut. Namun kita belum bisa pastikan sejauh mana kekurangannya nanti," ujarnya kepada wartawan, Kamis (12/1).

Menurut Zulkifli, jumlah titik jalan yang berlubang jika di totalkan saat ini mencapai puluhan ribu titik. Dinas PU dan Tata Ruang sendiri, juga sudah melakukan pengerjaan di beberapa titik.

"Sudah mulai dikerjakan. Seperti di Jalan melur dan Jalan Sutomo," kata dia.

Zulkifli menambahkan, jika pihaknya sudah mulai melihat jalan yang rusak. Tim survey juga sudah bekerja, mereka mengambil gambar ke lapangan untuk kemudian dilakukan analisa. Disamping itu, dia juga berharap masyarakat bisa melaporkan jika ada jalan yang rusak.

"Kita yang survey. Kalau nampak jalan yang rusak, maka akan kita foto dan dianalisa serta langsung kerja. Kalau ada jalan rusak yang tidak kita tahu, masyarakat boleh melaporkan. Nanti kita akan turun," tuturnya. (yan)