Ini dia wanita yang terlibat penembakan pemuda di jalan Hasanudin Pekanbaru

Rabu,11 Januari 2017 | 18:27:20
Ini dia wanita yang terlibat penembakan pemuda di jalan Hasanudin Pekanbaru

Riauaktual.com - Terus lakukan penyidikan terkait kasus penembakan yang dilakukan St (29) di jalan Hasanudin, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau pada Sabtu (7/1/2017) malam lalu, satu rekan St, Pt (27) ditetapkan sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, seperti dikutip dari GoRiau.com (GoNews Grup), saat ekspos penambahan tersangka dalam kasus penembakan yang menewaskan seorang warga Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Jodi Setiawan alias Jodi Oye (21).

"Pt ini bertugas memancing korban. Awalnya, korban dipancing bertemu di jalan Labersa. St berencana menabrak korban dengan mobilnya Toyota Harier, sedangkan Pt menggunakan Rush hitam. Tapi, korban berhasil lolos," kata Bimo, Rabu (11/1/2017) siang.

"Kemudian korban dipancing lagi bertemu di hotel Majestiq jalan Hangtuah. Karena situasi di sana (hotel Majestiq) ramai, eksekusi kembali gagal. Kemudian dialihkan ke jalan Hasanudin (TKP)," sambungnya.

Kasat melanjutkan, saat ke jalan Hasanudin, St dan Pt menggunakan mobil Rush yang dipinjam Pt dari temannya di wilayah Rimbo Panjang, Kampar. "Dan akhirnya, korban eksekusi di jalan Hasanudin dengan luka tembak di dada," terangnya.

Masih kata Kasat, mobil Rush hitam yang digunakan saat eksekusi korban, berhasil diamankan dari tangan pemiliknya Dk di wilayah Rimbo Panjang, Kampar, untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Saat ini, kita masih akan melakukan penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap beberapa orang rekan St lainnya yang diduga juga ikut terlibat. Tidak menutup kemungkinan, masih ada tersangka lainnya," ucapnya.

"Untuk proses hukum, Pt dijerat pasal 340 jo 55 dan 56 KUHP, dengan ancaman hukuman mati," tegas Kasat saat ekspos di ruang kerjanya, Rabu siang