HOT TOPIC

Meski kecewa, Dewan tetap harapkan pembangunan Fly Over Simpang SKA terealisasi

Dibaca: 11748 kali  Rabu,11 Januari 2017 | 15:20:36 WIB
Meski kecewa, Dewan tetap harapkan pembangunan Fly Over Simpang SKA terealisasi Ket Foto : Fly over ska (ilustrasi perencanaan)

Riauaktual.com - Akibat pembatalan pembangunan fly Over diperempatan Jalan Tuanku Tambusai - Soekarno Hatta (Simpang SKA) pada tahun 2017 ini, menuai kekecewaan dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru.

Namun, DPRD Kota Pekanbaru tetap berharap Pemerintah Provinsi Riau untuk tetap membangun fly over dengan desain yang baru dan disesuaikan dengan lahan yang ada.

"Tentunya kita tetap minta Pemrov Riau tidak berhenti disini, tetap optimis, buat desain yang baru lagi bagaimana fly over ini tetap bisa dibangun, pasalnya jika fly over di simpang SKA ini tidak segera dibangun, kita tidak bisa membayangkan kemacetan parah akan akan selalu terjadi, ditambah pula ada banyak pusat perbelanjaan disana," ucap Roni Amril, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, saat ditemui Rabu (11/01)

Roni juga menyebut, jika dilihat kebelakang, rencana pembangunannya sudah ada sejak awal, tinggal bagaimana meyakinkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat itu sendiri, namun sekarang pembangunan Fly over gagal dibangun dikarenakan Pemko yang tidak konsisten.

"Mau jalan provinsi atau jalan nasional, yang jelas fly over itu dibangun di Pekanbaru, tapi malah gagal dibangun, Pemko juga kita nilai tidak konsisten menerapkan rancangan tata ruang dalam kebijakan izin prinsip, izin pelaksana, dan proses pemberian izin juga tidak melihat kebutuhan fly over itu, ini yang kita sayangkan. Sehingga walaupun properti yang ada milik masyarakat atau milik individu perusahaan tapi kalau untuk kepentingan umum ya harus didahulukan," cetus Roni

Sementara, alasan pembatalan pembangunan fly over karena lahan yang diperlukan tidak mencukupi untuk dilakukan pembangunan seperti yang sudah dirancang dalam DED.

"Alasannyakan karena kekurangan lahan, lahan yang dipakai tentu ada yang milik masyarakat atau milik perusahaan, sementara Pemko punya kebijakan untuk mengatur itu, tapi kebijakan pemko kita lihat tidak singkron dengan rencana pembangunan fly over ini, bahkan kita pertanyakan juga bagaimana koordinasi tim Pemko Pekanbaru, dalam menyiapkan lahan ini, tapi bagaimanapun kedepan kita tetap berharap bahkan sangat optimis Fly over disimpang SKA ini tetap bisa dibangun untuk kepentingan masyarakat banyak," tandasnya. (dwi)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow