Ketum PAN, Hatta Rajasa

Kompetensi Capres, Tingkat Popularitas Hatta Rajasa Belum Tinggi

Jumat,19 Oktober 2012 - 11:05:00 WIB | Di Baca : 44013 Kali
Share Tweet Google +

JAKARTA (RA) - Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui tingkat popularitas ketua umum mereka, Hatta Rajasa belum tinggi. Meski tingkat kesukaan publik padanya cukup tinggi.

PAN yakin Hatta adalah sosok yang paling kompeten dalam mengelola negara. Oleh sebab itu PAN bertekad mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

“Coba sebutkan siapa yang lebih kompeten dari Pak Hatta dalam mengelola keuangan negara? Siapa yang paling menguasai tekno-ekonomi, birokrasi, hubungan internasional? Ayo diadu,” kata Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy seperti dilansir dari VIVAnews, kemarin.

Jika diajak berkompetisi secara substansial dan bukan berdasarkan bungkusnya, maka PAN yakin Hatta Rajasa akan menang. “Coba saja sekarang adakan kontestasi capres. Semua yang akan maju jadi capres diadu dengan Pak Hatta. Kami ingin lihat hasilnya,” Tjatur menantang.

Meski demikian, Tjatur mengatakan sampai saat ini Hatta masih belum ingin mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. “Pak Hatta memang belum ingin jadi capres, sedangkan yang lain sudang ingin bahkan sudah deklarasi,” kata dia.

Keinginan Hatta untuk tidak mendeklarasikan diri lebih dulu itulah yang menjadi alasan di balik rendahnya tingkat popularitas yang bersangkutan.

Berdasarkan survei terakhir Lingkaran Survei Indonesia yang dirilis Minggu 14 Oktober 2012 misalnya, elektabilitas Hatta hanya 3,2 persen. (RA/vnc)

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index


Berita TerkaitIndex

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Missing argument 3 for News_model::Berita_Terkait(), called in /var/sentora/hostdata/zadmin/public_html/riauaktual_com/application/views/web/bg_detail.php on line 138 and defined

Filename: models/news_model.php

Line Number: 966

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: judul_berita

Filename: models/news_model.php

Line Number: 968

shadow